Sistem Aplikasi CRM Solusi Terbaik Bagi Industri Otomotif 2019

CRM terbaik

Customer Relationship Management

Adalah strategi untuk mengelola hubungan dan interaksi organisasi dengan pelanggan dan pelanggan potensial. Sistem CRM membantu perusahaan tetap terhubung dengan pelanggan, merampingkan proses, dan meningkatkan profitabilitas.

Ketika orang berbicara tentang CRM, mereka biasanya mengacu pada sistem aplikasi CRM, atau software CRM merupakan alat perangkat lunak yang digunakan untuk manajemen kontak, manajemen penjualan, produktivitas, dan banyak lagi. Tujuan dari sistem CRM sederhana: Meningkatkan hubungan bisnis.

 

Apa yang orang maksud ketika mereka mengatakan Customer Relationship Management (CRM)?

 

CRM membantu pengguna fokus pada hubungan organisasi mereka dengan orang-orang individu termasuk pelanggan, pengguna layanan, kolega, atau pemasok.

Ketika orang-orang membicarakan tentang Aplikasi CRM, mereka mungkin berarti salah satu dari tiga hal:

CRM sebagai Teknologi: Ini adalah produk teknologi, seringkali di Cloud (awan), yang digunakan tim untuk merekam, melaporkan, dan menganalisis interaksi antara perusahaan dan pengguna. Ini juga disebut sistem atau solusi CRM.

CRM sebagai Strategi: Ini adalah filosofi bisnis ‘tentang bagaimana hubungan dengan pelanggan dan pelanggan potensial harus dikelola

CRM sebagai Proses: Pikirkan ini sebagai sebuah sistem yang diadopsi oleh bisnis untuk memelihara dan mengelola hubungan tersebut.

 

Apa yang dilakukan perangkat lunak Customer Relationship Management (CRM) ?

CRM terbaik

 

Perangkat lunak CRM mencatat informasi kontak pelanggan seperti email, telepon, profil media sosial situs web, dan banyak lagi. Ini juga dapat secara otomatis menarik informasi lain, seperti berita terbaru tentang aktivitas perusahaan, dan dapat menyimpan detail seperti preferensi pribadi klien pada komunikasi.

Aplikasi CRM mengatur informasi ini untuk memberi Anda catatan lengkap tentang individu dan perusahaan, sehingga Anda dapat lebih memahami hubungan Anda dari waktu ke waktu.

Software CRM meningkatkan manajemen hubungan pelanggan dengan membuat tampilan 360 ° dari pelanggan, menangkap interaksi mereka dengan bisnis, dan dengan menampilkan informasi yang diperlukan untuk melakukan percakapan yang lebih baik dengan pelanggan.

 

Mengapa Customer Relationship Management (CRM) penting ?

 

CRM memungkinkan bisnis untuk memperdalam hubungannya dengan pelanggan, pengguna layanan, rekan kerja, mitra, dan pemasok. Menjalin hubungan baik dan melacak prospek dan pelanggan sangat penting untuk akuisisi dan retensi pelanggan, yang merupakan inti dari fungsi CRM. Anda dapat melihat semuanya di satu tempat – dasbor yang sederhana dan dapat disesuaikan yang dapat memberi tahu Anda riwayat pelanggan sebelumnya dengan Anda, status pesanan mereka, masalah layanan pelanggan yang luar biasa, dan banyak lagi.

Dalam Beberapa tahun kedepan, teknologi CRM akan menjadi wilayah pembelanjaan terbesar dalam perangkat lunak perusahaan. Jika bisnis Anda akan bertahan, Anda tahu bahwa Anda memerlukan strategi untuk masa depan. Untuk bisnis yang berpikiran maju, CRM adalah solusi terbaik bagi Perusahaan dan menjadi kerangka kerja untuk strategi itu.

 

Bagaimana perbedaan fungsi bisnis dari menggunakan CRM?

 

Sementara pentingnya CRM secara tradisional telah menjadi alat penjualan dan pemasaran, beberapa keuntungan terbesar dapat datang di bidang lain, seperti layanan pelanggan, SDM, rantai pasokan, dan manajemen mitra.

Inilah perbedaan fungsi bisnis dari menggunakan Customer Relationship Management (CRM) :

 

Tim penjualan dapat menggunakan CRM untuk memahami jalur penjualan mereka dengan lebih baik.

Manajer penjualan dapat mengakses informasi yang dapat dipercaya tentang kemajuan masing-masing anggota tim dalam mencapai target penjualan mereka, misalnya, dan melihat seberapa baik kinerja tim penjualan, produk, dan kampanye individu juga. Customer Relationship Management

Perwakilan penjualan mendapat manfaat dari pengurangan admin, pemahaman yang lebih mendalam tentang klien mereka, dan peluang untuk menghabiskan lebih banyak waktu penjualan dan lebih sedikit waktu memasukkan data.

Tim pemasaran dapat menggunakan CRM untuk membuat perkiraan lebih sederhana dan lebih akurat.

Mereka bisa mendapatkan visibilitas yang jelas di setiap kesempatan atau memimpin, dan memetakan seluruh perjalanan pelanggan dari penelitian, perencanaan hingga penjualan, sehingga memberi mereka pemahaman yang lebih baik tentang pipa penjualan ( pipeline ) atau pekerjaan prospektif yang datang.

Juga sangat memungkinkan untuk memasukkan informasi dari aktivitas media sosial publik pelanggan – kesukaan dan ketidaksukaan mereka, dan sentimen mereka tentang merek dan bisnis tertentu.

Tim layanan pelanggan/customer service dapat secara efektif melacak percakapan di seluruh saluran.

Ketika Pelanggan mengajukan masalah di satu saluran – katakanlah, Twitter atau Facebook – tetapi kemudian beralih ke email, telepon, atau obrolan langsung untuk menyelesaikannya secara pribadi. Tanpa platform umum untuk interaksi pelanggan, komunikasi dapat dilewatkan atau hilang dalam kebanjiran informasi – yang mengarah kepada respons yang tidak memuaskan kepada pelanggan yang berharga.

Tim manajemen pengadaan, dan mitra dapat mengelola hubungan dengan lebih baik.

Customer Relationship Management Mereka dapat melacak pertemuan dengan pemasok dan mitra, mencatat permintaan yang dibuat, menambahkan catatan yang berguna, menjadwalkan tindak lanjut dan tetap di atas langkah-langkah berikutnya yang diharapkan. Pelaporan memungkinkan perusahaan untuk membandingkan efisiensi pemasok dan mengelola seluruh rantai pasokan mereka secara lebih efektif.

Tim SDM dapat menggunakan CRM untuk mempercepat proses rekrutmen dan melacak kinerja karyawan.

CRM dapat membantu fungsi SDM dengan mempercepat proses on-boarding, mengotomatisasi proses mengelola kandidat, menganalisis kebutuhan sumber daya dan mengidentifikasi kesenjangan keterampilan, dan mendukung pencapaian target retensi staf.

Pikirkan betapa nyamannya mengonsolidasi semua aliran data yang berasal dari tim penjualan, staf layanan pelanggan, pemasar, dan media sosial — dan menerjemahkannya menjadi informasi bisnis yang dapat ditindaklanjuti. Platform CRM memungkinkan Anda mengelola aliran informasi ini di seluruh saluran tanpa kehilangan jejak, dan memberikan penjualan, layanan, pemasaran, dan di luar pandangan yang terintegrasi.

 

Apa manfaat dari Customer Relationship Management (CRM)?

manfaat CRM
manfaat CRM

 

 

Dengan mengumpulkan dan mengatur data tentang interaksi pelanggan, membuatnya dapat diakses dan dapat ditindaklanjuti untuk semua, dan memfasilitasi analisis data tersebut, CRM menawarkan banyak manfaat dan keuntungan.

Manfaat dan keunggulan Customer Relationship Management (CRM) meliputi:

  1. Peningkatan manajemen kontak  Setiap panggilan, pertanyaan, negosiasi, dan titik kontak dari prospek dan klien dicatat dan dapat diakses oleh seluruh tim dengan sistem manajemen kontak terpusat. Ini memberikan tim penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan dorongan dalam hal pelacakan, perkembangan pipa/ pipeline dan sejarah klien.
  2. Kolaborasi lintas tim Membangun keahlian individu – sistem CRM memungkinkan orang dari berbagai bagian bisnis untuk bekerja bersama. Tim penjualan dapat berkolaborasi dengan tim produk untuk menghasilkan penawaran harga khusus, sementara kampanye pemasaran yang menghasilkan prospek dapat melengkapi tenaga penjual untuk memiliki percakapan yang lebih informatif dan disesuaikan dengan calon pelanggan.
  3. Meningkatkan produktivitas Mengurangi tugas-tugas administratif seperti email tindak lanjut dan rapat “tangkap” dengan manajemen. Dengan CRM, email tindak lanjut dapat dibuat secara otomatis dan diuji untuk keefektifannya, manajemen dapat dengan mudah mengakses detail terbaru dari rapat pelanggan, dan administrator layanan pelanggan dapat mempelajari latar belakang pelanggan tanpa meninggalkan panggilan.
  4. Manajemen penjualan yang diberdayakan Memberdayakan manajer penjualan dengan data untuk menganalisis hubungan pelanggan, melacak aktivitas terkait penjualan, menilai kelayakan transaksi, memobilisasi bantuan tambahan saat diperlukan, dan menyediakan tim dengan pembaruan waktu nyata. Kelola saluran penjualan dan semua tonggak sejarah di sepanjang jalan, mulai dari perolehan prospek hingga penutupan.
  5. Peramalan penjualan yang akurat Satu sumber yang benar membuatnya lebih mudah bagi manajer penjualan untuk membuat perkiraan yang akurat, berkat visibilitas penjualan mereka di dalam pipa / Pipeline. Tim penjualan dapat belajar dari masa lalu dan memperkirakan masa depan melalui data historis, sementara analisis prediktif memanfaatkan wawasan dari data besar untuk mengantisipasi perilaku pelanggan di masa yang akan datang.
  6. Pelaporan / report yang dapat diandalkan Dapatkan tampilan sekilas dari saluran penjualannya sehingga mudah untuk menemukan masalah potensial dan menghentikannya sejak awal. Serta membuat data yang dapat dicerna, laporan meningkatkan produktivitas tim dengan menghemat waktu yang pernah dihabiskan untuk menarik data secara manual atau secara susah payah membuat tabel pivot di spreadsheet.
  7. Peningkatan metrik penjualan Peliharalah prospek yang tepat secara tepat waktu dan efisien dengan berfokus pada prospek yang benar-benar penting. Data CRM dan sistem pelaporan memberikan wawasan tentang keefektifan konversi di berbagai titik dalam corong penjualan. Setelah bisnis lebih memahami pelanggannya, peluang penjualan yang meningkat dan lintas muncul – membuka peluang bisnis tambahan dari pelanggan yang sudah ada.
  8. Meningkatkan kepuasan dan retensi pelanggan Memiliki tampilan interaksi pelanggan yang mudah diakses hingga saat ini membuatnya lebih mudah untuk mengantisipasi masalah dan menangani keluhan. Ini menciptakan pengalaman yang lebih positif bagi pelanggan yang tidak lagi harus menanggung frustrasi terpental di antara departemen dan saluran, dan harus menjelaskan kembali masalah mereka setiap kali.
  9. Didorong ROI pemasaran Pelacakan yang efektif membantu bisnis memahami aktivitas pemasaran dan kampanye apa yang efektif dengan basis klien mereka. Pelacakan kampanye memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti ke jenis pemasaran apa yang berfungsi untuk jenis pelanggan mana, sehingga memudahkan pemasar untuk memaksimalkan anggaran mereka dan memberikan ROI yang lebih besar.
  10. Produk dan layanan yang diperkaya Sistem CRM yang baik akan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang sangat banyak di seluruh bisnis dan di luarnya. Ini memberikan wawasan yang belum pernah ada sebelumnya tentang bagaimana perasaan pelanggan dan apa yang mereka katakan tentang sebuah organisasi – sehingga bisnis dapat meningkatkan apa yang mereka tawarkan, menemukan masalah lebih awal, dan mengidentifikasi kesenjangan.

 

Mengapa memilih sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis cloud?

 

barantum cloud CRM terbaik
Bennefit of CRM in the Cloud

CRM dan revolusi komputasi awan telah mengubah segalanya. Mungkin perkembangan terbaru yang paling signifikan dalam sistem CRM adalah pindah ke cloud dari perangkat lunak CRM lokal. Terbebas dari kebutuhan untuk menginstal perangkat lunak pada ratusan atau ribuan komputer desktop dan perangkat seluler, organisasi di seluruh dunia menemukan manfaat memindahkan data, perangkat lunak, dan layanan ke dalam lingkungan online yang aman.

Sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis cloud memiliki manfaat sebagai berikut:

  • Penerapan lebih cepat
  • Pembaruan perangkat lunak otomatis
  • Mengurangi biaya saat melakukan penskalaan dengan cepat
  • Bekerja dari mana saja, di perangkat apa pun
  • Kolaborasi yang meningkat
  • Penerapan lebih cepat

Solusi CRM berbasis cloud sangat cepat dan mudah untuk dipasang dan dijalankan karena tidak perlu melalui proses instalasi atau implementasi yang melelahkan, dan tidak ada perangkat keras yang harus disiapkan atau dikelola. Ini membuat biaya TI menjadi rendah dan menghilangkan sakit kepala dari kontrol versi dan memperbarui jadwal.

Pembaruan perangkat lunak otomatis

Sistem cloud diperbarui secara waktu nyata oleh penyedia. Jadi tidak ada downtime sistem atau biaya tambahan karena perangkat keras, perangkat lunak atau pemeliharaan atau peningkatan server. Itu juga satu hal yang perlu dikelola oleh tim TI.

Mengurangi biaya saat melakukan penskalaan dengan cepat

Umumnya, sistem CRM berbasis cloud diberi harga berdasarkan jumlah pengguna yang mengakses sistem dan jenis fitur yang diperlukan. Dengan mengurangi biaya di muka dan konsisten, penentuan harga yang dapat diprediksi dari waktu ke waktu, cloud CRM dapat sangat hemat biaya dalam hal pengeluaran modal. Ini juga sangat fleksibel – menawarkan penskalaan hanya dengan menambahkan lebih banyak orang ke sistem saat bisnis berkembang.

Bekerja dari mana saja, di perangkat apa pun

Sistem Customer Relationship Management (CRM ) berbasis cloud memastikan setiap pengguna memiliki informasi yang sama, setiap saat. Tim penjualan Anda di jalan dapat memeriksa data, memperbarui secara langsung setelah rapat, atau bekerja dari mana saja. Informasi yang sama tersedia bagi siapa saja yang membutuhkannya, dari tim penjualan hingga perwakilan layanan pelanggan.

Kolaborasi yang meningkat

Dengan sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis cloud, tim yang terpisah secara fisik dapat bekerja bersama tanpa memerlukan investasi infrastruktur yang signifikan. Platform bersama membuat kerja bersama menjadi lebih sederhana, dengan alat, format, dan pelaporan umum. Staf dari berbagai tim, situs, dan bahkan wilayah dapat dengan mudah terhubung satu sama lain dan berbagi data dengan cerdas untuk mendukung upaya penjualan tim secara keseluruhan.

Barantum CRM

Aplikasi CRM terbaik 2018 saat ini yaitu Barantum CRM yang terintegrasi dengan IP PBX dan berbasis cloud sebagai Solusi CRM terbaik yang komprehensif yang akan membantu segala sektor bisnis baik di pasar menengah sampai skala enterprise untuk meningkatkan kesuksesan penjualan, memberikan layanan pelanggan yang unggul, meramalkan penjualan secara akurat, dan menganalisis kinerja bisnis. Ini adalah solusi CRM terbaik yang bekerja seperti yang dilakukan orang-orang Anda, bekerja seperti yang dilakukan bisnis Anda, dan bekerja sesuai keinginan TI.

Customer Relationship Management

dapat diakses dari Perangakat Mobile / Smartphone anda dan dapat di unduh baik dengan Android ataupun IOS dan juga dapat diakses melalui Web, Barantum CRM dan IP PBX menawarkan arsitektur skalabel fleksibel yang terintegrasi dengan mudah dengan IP PBX , Microsoft Office, Microsoft Dynamics, Mobile App aplikasi pihak ketiga, dan situs Web yang dihadap pelanggan bisnis Anda. Barantum CRM  juga mencakup alat pelaporan untuk perkiraan akurat dan pengukuran aktivitas bisnis dan kinerja karyawan. Dibangun menggunakan teknologi terkini dan berbasis cloud sehingga menjadi mudah digunakan, dikustomisasi, dan aman serta dapat diakses dari Microsoft Outlook® , Mobile app atau smartphone Anda dan Web, terintegrasi dengan IP PBX juga aplikasi bisnis lainnya, dan skalabel atau dapat di perluas seiring pertumbuhan bisnis Anda. Barantum CRM membantu bisnis membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. Modul Pemasaran Terpadu, Penjualan dan Layanan Pelanggan memungkinkan karyawan untuk berbagi informasi untuk meningkatkan keberhasilan penjualan dan memberikan layanan pelanggan yang konsisten dan efisien. Terlebih Aplikasi Barantum CRM bisa di akses secara online melalui Internet, serta dapat di coba secara gratis selama 14 hari dengan full fitur sehingga organisasi dapat berdiri dan berjalan dengan cepat serta hemat biaya dengan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis apa pun.

Barantum CRM Online melengkapi profesional bisnis dengan akses ke informasi pelanggan melalui rangkaian lengkap pemasaran, penjualan, dan kemampuan layanan pelanggan dengan kemudahan yang dapat di akses dari mana saja dan pengalaman yang cukup lama sebagai pengembang Aplikasi CRM terbaik yang sudah dikenal di seluruh Indonesia hadir untuk membantu dan memastikan adopsi pengguna agar lebih cepat dan mendapatkan hasil dengan cepat.

Customer Relationship Management Barantum CRM dirancang untuk menjadi solusi terbaik bagi bisnis Anda dalam memahami pelanggan sepenuhnya, untuk memaksimalkan nilai pelanggan dan untuk benar-benar memperkuat hubungan dengan pelanggan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendeteksi dan bereaksi terhadap perubahan dalam rencana pelanggan dengan lebih cepat dan efisien daripada pesaing Anda, memberi Anda keuntungan strategis yang penting dengan sistem unggulan terbaik.

Silahkan kunjungi www.barantum.com untuk informasi detail mengenai fitur dan produk lainnya, dan coba CRM gratis selama 14 hari dengan full fitur sehingga Anda bisa melihat contoh aplikasi CRM dan mempelajarinya atau langsung menerapkannya dalam bisnis Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".